HIDUP AKTIF, SEHAT DAN TERUS BERGERAK DENGAN ANLENE (WEBINAR LAUNCHING PRODUK ANLENE)

Menjaga kesehatan fisik dan mental di tengah pandemi seperti sekarang ini adalah WAJIB. Karena merupakan salah satu investasi penting di masa depan, dan menjadi salah satu bentuk self-care prioritas setiap orang. Dengan rutin bergerak aktif, meskipun di rumah saja, kita dapat mengapresiasi diri sendiri untuk tetap sehat dan bugar, demi meningkatkan imunitas tubuh kita.

Pada hari Minggu, 1 Agustus 2021 pukul 07.15 - 09.40 WIB, bersama Ibu-ibu Doyan Nulis (IIDN) dan Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (PERWATUSI),  saya mengikuti Community Webinar Launching Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X, yang dipandu oleh Tommy Prabowo, seorang broadcaster yang sudah sangat terkenal sebagai selebgram juga. Acara ini diselenggarakan oleh Anlene Indonesia.

Memulai bulan Agustus dengan berolahraga bersama dengan Amanda Tasning, seorang instruktur yoga bersertifikat dan terkenal ini, seru loh! Baru kali ini juga saya merasakan ikuti sesi Yoga secara daring di rumah. Ada yang 'ndeprok' di ruang tengah, di kamar tidur, di halaman depan, dll. 

Amanda mengajak semua audiensi pada acara tersebut untuk melakukan pemanasan dengan gerakan Gentle Yoga yang low-impact dan mudah untuk dilakukan. Tidak memerlukan keterampilan khusus atau alat khusus, karena hanya menyiapkan matras, kain, atau handuk tebal. Gentle Yoga ini berfokus pada peregangan tubuh dan pernafasan. 


Setelah melakukan beberapa rangkaian kegiatan peregangan dan pernafasan bersama, kita pun diminta untuk memeluk tubuh dan membiarkan diri kita untuk berterima kasih atas tubuh kita yang sehat, berterima kasih atas tubuh kita bahwa tubuh kita masih bisa bergerak, bekerja dan tetap aktif. 

Amanda pun menyampaikan pesan singkat bagi kami yang bergabung di acara tersebut, bahwa baiknya kita mendengarkan dan rasakan badan kita untuk tetap dapat bernafas secara reguler dan normal. Ini sangatlah penting bagi kehidupan kita. Karena tidak ada nafas, tidak akan ada kehidupan.



Selanjutnya Rhesya Agustine, Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brand Indonesia, mengatakan bahwa selama dua dekade ini, Anlene Indonesia selalu secara konsisten berkomitmen untuk terus berinovasi produk dan juga memberi platform sebagai inspirator bagi orang-orang Indonesia untuk tetap bergerak. Produk yang terbaru kami, ada Anlene Activity 3x dan Anlene Gold 5x yang dapat mencukupi nutrisi harian untuk tetap bergerak. 



Anlene membantu masyarakat Indonesia untuk tetap sehat, dengan program Ayo Indonesia Bergerak. Dengan membuat platform bagi masyarakat Indonesia, agar dapat terinspirasi untuk terus bergerak. Yaitu dengan cara bekerja sama satu tim untuk keliling ke beberapa kota untuk mengadakan acara dimana Anlene dapat memberikan semangat kepada masyarakat Indonesia untuk tetap aktif bergerak.

Record yang diraih oleh tim Anlene Indonesia untuk program tersebut, yaitu di tahun 2002 dalam satu kota, tercapainya kurang lebih 20.000 orang dalam satu minggu itu mengajak orang untuk tetap bergerak. Woooow luar biasa ya 😍

Tetapi selama pandemic, Anlene Indonesia membuat kompetisi Jadi Atlet di Rumah. PPKM semakin ketat untuk itu semua orang harus bisa lebih menjaga diri dan orang tersayang juga. Selain itu pun juga kita selain menyemangati diri kita sendiri, kita juga bisa menyemangati para atlet yang sedang berlaga di Tokyo. 

Untuk menunjang program tersebut, Anlene menyediakan support nutrisi harian untuk orang dewasa dan menjaga semangat dari tim Indonesia, Anlene Indonesia bekerjasama dengan Ci Butet atau Liliyana Natsir, mantan pebulutangkis Indonesia.



Sharing selanjutnya disampaikan oleh Haryadi Raharjo, Scientific and Nutrition Manager, PT Fonterra Brand Indonesia, mengenai manfaat produk terbarunya Anlene, yaitu Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X.

Anlene #LebihdariSusu dapat dikonsumsi usia dewasa. Anlene dibedakan berdasarkan kebutuhan. Kita bisa konsumsi Anlene Actifit 3X maupun Anlene Gold 5x, lho! 

Anlene Actifit 3X dengan formula Movemax mengandung nutrisi lengkap untuk orang dewasa dengan Kalsium untuk kepadatan tulang, Kolagen mendukung kesehatan sendi, dan Protein untuk otot agar tetap aktif dan berenergi sepanjang hari. 


Anlene Gold 5X dengan formula Movemax mengandung nutrisi superior untuk orang dewasa dengan Kalsium untuk kepadatan tulang, Kolagen mendukung kesehatan sendi, dan Protein untuk otot, serta rendah kolesterol, sumber kalium, dan tanpa gula tambahan agar dapat hidup sehat, dan bebas bergerak. Bebas resiko masalah kesehatan terkait usia seperti kolesterol tinggi, darah tinggi, diabetes yang merupakan faktor resiko utama penyakit jantung koroner dan stroke. 


Informasi lengkapnya bisa klik:  https://www.anlene.com/id/ms.html  

Kedua produk tersebut merupakan rangkaian produk susu yang diformulasikan khusus untuk mendorong kesehatan tulang, sendi dan otot secara optimal serta support nutrisi harian orang dewasa dengan formulasi yang unggul dan komplit #LebihDariSusu. Manfaat nutrisi unggul dalam produk tersebut yaitu dapat memberikan kekuatan, fleksibilitas, energi lebih sepanjang hari, tanpa khawatir akan risiko kesehatan terkait usia.

Nutrisi itu penting dan kecukupan gerak atau aktivitas itu juga penting. Nutrisi yang berkualitas dan aktivitas fisik yang berkualitas sangat penting untuk memelihara organ-organ gerak kita supaya kita bisa hidup sehat dan juga bergerak secara aktif dan bebas.

Kemudian, disusul oleh penyampaian dari Liliyana Natsir atau Ci Butet, peraih medali emas olimpiade Rio de Janeiro 2016 untuk Indonesia, salah satu pebulutangkis favorit saya. Bahwa masa pandemik, tetap harus bergerak aktif untuk kekuatan tulang kita, kelenturan sendi kita. Jangan sampai cedera atau kram otot. Karena investasi untuk kesehatan di masa depan sangat penting dan mengkonsumsi nutrisi yang tepat, berkualitas. 


Masa pandemik ini, berolahraga di rumah bisa dilakukan dengan cara lari di tempat, berjalan dan melompat. Enggak ada salahnya #JadiAtletdiRumah untuk kebaikan diri kita sendiri.😊

Ci Butet juga meminta dukungan masyarakat Indonesia, termasuk kami yang menonton dan mendengar ini untuk berdoa bersama-sama, semoga tim badminton Indonesia bisa menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Dan juga di masa pandemik ini, semoga dapat meningkatkan imunitas bagi kita semua.

Jangan sampai ketinggalan kompetisi #JadiAtletDiRumah yang diselenggarakan Anlene Indonesia, pada tanggal 23 Juli - 8 Agustus 2021, dan raih kesempatan memenangkan hadiah menariknya. Informasi lengkap, bisa kita temukan di instagram @anlene_indonesia atau klik link: bit.ly/OlympicIG

Bagi lansia pun ada referensi gerakan ala Anlene, yaitu "Tutorial Yoga di Kursi untuk Lansia", yang bisa temukan di sini: 


 
Anlene juga menyediakan pemeriksaan mobilitas gratis pada http://anlenemovecheck.com/ dengan mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene, alat sederhana yang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana.


Jika kita memiliki pertanyaan terkait Anlene, bisa klik link https://bit.ly/JoinAnleneWAClub untuk bisa join ke Anlene WhatsApp Club.

Selain kita bisa berdiskusi, tanya jawab tentang kesehatan & nutrisi, juga ada kegiatan yang tidak kalah seru di dalam grup nanti.

Tetap menjaga keaktifan, fleksibilitas, balance dan energi sepanjang hari. Dengan nutrisi yang cukup, #PilihYangLebih demi kesehatan diri kita, yuk! 😉

24 komentar:

  1. Di rumah saja bukan berarti ga bisa olahraga ya. Apalagi ibu rumahtangga yang tidak ada asisten, pasti setidaknya angkatan barang, sapu pel dan cuci cuci itu udah jadi olahraga rutin. Belom Nemani anak main sepeda pasti jalan mah dong ya ..

    Demi kesehatan apalagi saya udah lewat usia kepala empat, harus banyak olahraga, banyak gerak, dan konsumsi nutrisi yang tepat nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naik turun tangga sambil pegang sapu kalau saya, Mbak. Saking semangatnya, sampai-sampai anak saya sempat protes, suara sandal ibu kedengeran saat daring. Hihihi. Pandemik oh pandemik

      Hapus
  2. Olahraga itu kegiatan yang menyenangkan buat aku. Memang sih, kalau lagi mager, malesss banget buat mulainya. Tapi sekalinya mulai, wah, segar banget terasanya di badan. Malah ketagihan lagi dan lagi. Rutin berolahraga juga bisa meningkatkan kualitas tidur, loh. Bangun pagi, badan terasa bugar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sih, apalagi saya orangnya 'moody'. Jadi dialihkan sambil berkegiatan di rumah. Naik turun tangga sambil nyapu 😄

      Hapus
  3. Memang benar mbak, saya setuju meskioun di rumah harus tetap bergerak (olahraga). Contohnya dengan yoga seperti ini, selain ringan juga bisa dilakukan di rumah. Dengan aktif olahraga tubuh akan lebih sehat dan bugar tentunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gerakan simple sebetulnya, tapi cukup membuat keringatku bercucuran

      Hapus
  4. Badan jadi lebih berasa segar abis ikutan yoga kemarin. Tapi harus rutin dimaintain nih kebiasaan geraknya, plus konsumsi Anlene secara rutin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, enak ke badan. Biasanya berasa kaku kalo bangun tidur

      Hapus
  5. Meski cuma 10 menit asalkan rutin, insya Allah ada manfaatnya ya mbak daripada sama sekali nggak bergerak seharian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget, Mbak, dan yang penting juga adalah konsisten. Jangan sampai hari ini olahraga sejam, trus 5 hari ke depan cuma rebahan lagi, hihi...

      Hapus
  6. Listen to your body... teringat-ingat selalu pesan Mba Amanda ini. Kita harus bisa menakar sejauh mana kemampuan tubuh. Mau ikut-ikutan kayak Mb Amanda di gerakan yang sulit malah entar encok ya hehehee.. Harus pelan-pelan mulai dari tahap yang paling ringan agar tidak terjadi cedera otot

    BalasHapus
  7. Anlene ini susu turun temurun di keluargaku lho... Dan di masa pandemi ini jadi sadar kalau kesehatan adalah harta yang paling berharga. Dan cara menjaganya itu sebetulnya hanya perlu olahraga dan menjaga pola hidup sehat aja ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menginjak 40, mulai minum Anlene. Aku suka rasa coklatnya, pas.

      Hapus
  8. Anlene tuh susu langganan keluarga banget dari dulu. Dan sekarang ada varian baru ya? Waah makin semangat pengen nyoba. Btw ini acaranya pasti seru banget ya mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Ada produk baru, Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X. Nutrisinya lebih lengkap

      Hapus
  9. Mendengarkan dan rasakan badan kita untuk tetap dapat bernafas secara reguler dan normal, ini kayak mindful gitu ya Mbak?

    Belum pernah yoga, baca ini jadi pingin nyoba olahraga yoga. Hehe. Makasih insightnya Mbak...

    BalasHapus
  10. wah webinar yang seru ya mbak
    nggak hanya tahu banyak informasi seputar kesehatan, tapi juga ada sesi olahraga bareng
    bikin sehat pastinya
    di rumah saja tetap bisa aktif bergerak ya mbak

    BalasHapus
  11. Setahun belakangan saya mulai rutin yoga, karena saya kurang suka olah raga yang gedebukan,wkwkwk. Tapi yoga biar pun gerakannya gentle, tetap bikin keringat mengucur deras lho.

    BalasHapus
  12. Bahagia banget lihat aktivitas yang sangat bermanfaat dan mengajak semua orang untuk tetap bergerak aktif meski saat ini masih PPKM dan dirumahaja seperti saat ini.
    Semoga investasi kesehatan ini bisa dinikmati hingga tua nanti.

    BalasHapus
  13. Seru ya mba novi webinarnya. Anlene mmg mantap. sy jg konsumsi anlene rasa coklat enak rasanya dan manisnya pas

    BalasHapus
  14. Listen to our body ini penting banget buat yang baru mulai atau suka olahraga. Jangan sampai over limit yang bikin cedera.

    BalasHapus
  15. Habis ikut acara ini tuh jadi konsisten buat olahraga

    BalasHapus
  16. Anlene sejak belum pandemipun suka adain acara offline yang seru. Kini virtualpun tetap seru ya.

    Yok melangkah, lebih rajin bergerak.

    BalasHapus

Halaman