Kunjungi Kota Deltamas : Kota Mandiri, Lengkap dan Terintegrasi

Sahabat,
Saat dalam perjalanan dari Bandung ke Jakarta, ataupun sebaliknya. Kita pasti akan melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km. 37, dan menemukan icon atau lambang “delta" (huruf "d"), serta tertulis Kota Deltamas dengan dominan berwarna merah. Semakin sering melalui dan melihat, semakin rasa penasaran pun muncul dan ingin mencari tahu.

 Ada apa yaaa di sana? 

Dan petualangan pun dimulai…


Kota Deltamas
Kota Deltamas, Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km. 37, Cikarang, Jawa Barat.


Ternyata sahabat,

Kota Deltamas merupakan sebuah kawasan terpadu dan modern yang terdiri dari kawasan hunian, komersial dan industri, yang terletak di Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kota Deltamas memiliki area seluas 3200 Ha, lokasinya yang sangat strategis, dengan memiliki akses tol langsung dari jalan tol Jakarta-Cikampek Km.37.

Kawasan GICC atau Greenland International Industrial Center yang berada di Kota Deltamas, memberikan prospek dan kesempatan investasi besar di masa yang akan datang untuk mendapatkan kualitas hidup dan berbisnis yang lebih baik. Bahkan, Kantor Pemerintahan Kabupaten Bekasi pun terletak di Kota Deltamas.  


Greenland International Industry Center
Gate Greenland International Industrial Center, Kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.


Selain itu, teknik perencanaan yang matang, komprehensif dan dilakukan secara profesional, Kota Deltamas terus berupaya untuk mengembangkan kawasan hunian dan komersial modern. Dan kini, Kota Deltamas telah memiliki berbagai fasilitas lengkap dan memadai, dengan 7 pilar pengembangan Kota Deltamas. Dan diantaranya yaitu:

- Pusat Olahraga dan Rekreasi
- Servis Hotel dan Apartemen
- Infrastruktur
- Transportasi
- Kesehatan
- Pendidikan
- Keamanan


Sebagai Integrated-Modern-City, Kota Deltamas dapat memberikan prospek yang sangat bagus dan kesempatan memiliki nilai investasi besar di masa yang akan datang, untuk mendapatkan kualitas hidup dan berbisnis yang lebih baik. Bahkan, Kantor Pemerintahan Kabupaten Bekasi pun, terletak di Kota Deltamas.  

Keren-nya lagi, Kota Deltamas sangat memperhatikan dan memiliki peranan yang sangat penting dalam kualitas pendidikan, dengan hadirnya Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB). Kampus yang merupakan perwujudan dari kerjasama antara Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi ini, memiliki visi Eco-Industry Oriented University, yang diprogramkan untuk menghasilkan lulusan yang mampu berkompetensi pada bidangnya, dan diarahkan agar mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam era industrialisasi, globalisasi, otonomi daerah, dan perkembangan pembangunan nasional yang cukup pesat. ITSB merupakan Feeder ITB University, dimana mahasiswa berprestasi di ITSB dapat ditransfer menjadi mahasiswa ITB dan lulus sebagai sarjana ITB. Dan sebagai bagian dari Sinar Mas, lulusan dari ITSB diharapkan pula dapat memiliki kompetensi yang sesuai dan dibutuhkan oleh Sinar Mas. 


Institut Teknologi dan Sains Bandung
Institut Teknologi dan Sains Bandung, Kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.


Kota Deltamas dikembangkan oleh PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS) dan PT Pembangunan Deltamas. Sebuah  joint venture antara Sinar Mas Land dengan Sojitz Coorporation. Sinar Mas Land, adalah salah satu pengembang properti terkemuka di Asia Tenggara, yang memiliki visi untuk selalu berusaha untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan, karyawan, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya. Dan tercatat di Bursa Efek Singapore (SGX). Sedangkan Sojitz Corporation, merupakan perusahaan konglomerat dari Jepang, yang bergerak di bidang perdagangan umum dengan jaringan yang kuat di banyak negara dan wilayah seluruh dunia. Sojitz Corporation memiliki 400 anak perusahaan dan afiliasi yang beroperasi di 50 negara yang tersebar di belahan dunia, dan tercatat di Bursa Efek Tokyo (TSE).

Rencana ke depan, Pemerintah berencana akan membangun infrastruktur baru berupa pelabuhan di daerah Patimban dekat Indramayu, dan jalan tol dari pelabuhan Tanjung Priok ke kawasan industri daerah Bekasi, Cikarang, Karawang, dan Purwakarta sehingga diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas biaya dan waktu.

#DeltamasDigitalDay





With ❤
Novi Herdiani



36 komentar:

  1. Kota Mandiri, Lengkap dan Terintegrasi, saat ini memang yang banyak dicari orang. Krn org cendrung ingin cepat dan praktis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Habit sudah mulai berubah sesuai zaman. Mobilitas yang tinggi menjadi salah satu faktor yang berpengaruh, sehingga diciptakan kota mandiri untuk mencapai efektifitas dan efisiensi.

      Hapus
  2. Kota Mandiri, Lengkap dan Terintegrasi. Krn org cenderung ingin cepat dan praktis

    BalasHapus
  3. Ooh...baru tahu bahwa Deltamas itu kawasan terpadu. Kirain sebangsa kompleks perumahan aja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, awalnya saya pikir juga begitu. Ternyata lebih lengkap ^_^

      Hapus
  4. memang layak disebut kota mandiri, Fasilitasnya lengkap. Dan lebih kerennnya, memikirkan pula konsep eco friendly. sip deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga saja seluruh komponen masyarakat didalamnya dapat berperan serta dalam mendukung konsep tersebut, sehingga dapat diaplikasikan dengan baik. Aamiin

      Hapus
  5. Sering lewat dan selalu lewat tiap k jakarta. Suka kepo gimana kota Deltamas ini. Akhirnya bisa baca punya mba Novi, yeay.
    Semoga rencana pembangunannya segera terealisasi ya aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, yang bikin saya kepo sih itu kriwel-kriwel (iconnya) dengan warnanya yang menarik perhatian.
      Aamiin, Mbak Yas

      Hapus
  6. Ikon Deltamas ini memang menonjol sekali, apalagi daerah situ kan selalu macet jadi bikin penasaran banget. Good luck ya, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, mbak Damar. Saat macet, untuk mengurangi rasa kantuk, saya pasti segala macam, diperhatiin. Hihihi.
      Thanks ya mbak

      Hapus
  7. Saya jarang ke daerah Jakarta, jadi kudet ya baru tahu deltamas :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga apa-apa atuh, teh Dedeh.
      Kalo ada waktu luang, bisa sempatkan kesana sambil jalan-jalan dengan keluarga :)

      Hapus
  8. Waw keren! Aku bolak balik lewat jatol Jakarta Bandung tapi belum pernah mampir malahan hehe. Enak lagi kalau punya rumah di sini ya mba.. mau ke Jakarta tinggal cuss, mau ke Bandung tinggal ngglinding

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi. Iya, mbak Bety. Bisa untuk rencana investasi ke depan ini.

      Hapus
  9. tiap lewat tol selalu ngelewatin tapi enggak pernah main kesana hehhe. Ternyata bagus dan lengkap ya. Bisa nih cari2 rumah kesana hehe. Makasih infonya bun ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo, mbak Steffi. Nilai investasinya bakalan makin oke disini.

      Hapus
  10. Wuih keren ya, warnanya eyecatching. Kota Deltamas lengkap, mana mau dikembangkan lagi ya mbak. Luar biasa deh kota ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangeeeet! Merah menyala di jalan tol antar kota.
      Iya, mbak. Untuk mempermudah akses jalan ^_^

      Hapus
  11. Dulu aku mengira Deltamas itu sebatas kawasan industri saja. Ternyata terintegrasi lengkap ya, Teh. Tentunya mendukung banget geliat industri di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, Mbak Mel ini beda lagi kaaan. Semua lengkap kap kap.
      Saya juga ga menyangka pada awalnya. Malah saya kira komplek/cluster untuk rumah hunian saja ^__^

      Hapus
  12. Memang layak disebut kota mandiri.. lngkap banget fasilitasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan semua fasilitas dapat dijaga dengan baik, ya mbak

      Hapus
  13. Wah, pas kita pulang dari Bandung kemarin lihat logo delta mas. Ternyata kota mandiri ini keren ya fasilitasnya. Kerjasama dengan ITB juga 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masalah hunian, Emak-emak pasti lebih cerewet dan kepo ya mengenai fasilitas. Apalagi untuk menunjang masa depan anak. Hihihi

      Hapus
  14. Oh ini tho kota Deltamas yang terkenal itu? Sempat baca di berita kalau kita ini bagus juga buat investasi ya mbak. Keren bisa lengkap gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Bunda. Makin lama nilai investasi disini akan makin tinggi sepertinya. Terlihat di areal kawasan hunian, makin banyak dan makin hidup. Sayangnya saya ga sempat ambil foto

      Hapus
  15. Nice info, nih. Walaupun blm pernah lewat tol sana, jadi tahu deh tentang Kota Deltamas. Lengkap ini mah isinya. Pastinya tata kelolanya udah modern dan tetap go green ya. Salut. Terutama karena Ada kampus barunya yg nge-link ke ITB

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks, mbak Tatiek.
      Mengadopsi kebiasaan orang Jepang disana, mereka lebih menghargai proses, ketimbang hasil. Dan tidak pernah puas dengan hasil yang sudah dicapai, karena harus makin maju. Tentu mereka akan terus berupaya melakukan pengembangan-pengembangan selanjutnya pada berbagai sektor di area kawasan tersebut.

      Hapus
  16. setiap mudik ke yogya pasti lewat sana. Kawasan industri. eh ternyata fasilitasnya lengkap. Terima kasih infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, Mbak Fu.
      Kalau pulang ke Yogyakarta, melipir dulu lah ke Bandung ya.
      ^_^

      Hapus
  17. Cikarang fasilitasnya lengkap ya bun, benar benar kota mandiri, saya juga sering ke cikarang tapi belum pernah ke deltamas,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disini lengkap, mbak Sunarti. Saya juga baru tau saat ada tugas ke kawasan GIIC. Hihihi.
      Alhamdulillah nambah pengalaman ^_^

      Hapus
  18. Belum pernah lihat dan lewat sekitaran Kota Deltamas. Baca artikel mb sambil membayangkan. Fasilitas lengkap n kerennya terintegrasi dengan fasum lain...top deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, moga bermanfaat ya mbak 😊

      Hapus
  19. Wah keren banget blognya!!!! suka sama templatenya

    BalasHapus

Halaman