INTIP YUK! TALKSHOW & BOOK LAUNCHING "GREAT MOM, STRONG SON" (REVIEW)

Base on susah susah gampangnya sebagai seorang ibu, dalam menyambut Hari Ibu, di tanggal 22 Desember 2018 ini, menjadi momen spesial bagi dua penulis wanita dengan sejuta inspirasinya, Bety Kristianto dan Jessica Valentina Ananta. Dan kali ini, qodarulloh, kembali bersama dengan teman-teman Pasukan Blogger dari Joeragan Artikel, saya diberikan kesempatan untuk dapat hadir, meliput acara tersebut.
Saya ingin mencoba mengulas kembali pengalaman saya dalam meliput acara talkshow dan launching mengenai sebuah buku "Great Mom, Strong Son" dengan genre parenting ini. Dan ini juga berkaitan dengan diri saya, yang memiliki anak laki-laki berumur 3 tahun. Tentu akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat mengenai pola asuh anak, khususnya anak laki-laki.
Yuk, intip yuk 😉

Talkshow & Launching Buku Duet "Great Mom, Strong Son"

Terdengar lagu "Bunda" yang diciptakan oleh Melly Goeslaw, dinyanyikan. Sebagai pertanda dimulainya acara yang diselenggarakan di Gramedia, Lantai 3, Jalan Merdeka No. 43, Bandung. Kami pun mencari-cari siapakah yang menyanyikan lagu tersebut. Ternyata, dialah pembicara sekaligus salah satu penulis buku "Great Mom , Strong Son" yang menyanyikannya. Seorang perempuan multi-talenta, yang memiliki nama Bety Sulistyorini Kristianto, dengan nama pena Bety Kristianto. Selain bisa menulis, ibu dari dua orang anak laki-laki ini bisa juga menyanyi 😍 Sayangnya, Mbak Jessica tidak hadir di tengah-tengah kami semua, karena sedang menunggu waktunya lahiran anak ke-3. Semoga selamat dan dilancarkan ya, Mbak Jess 😗

Berlanjut ke acara talkshow yang dipandu oleh Teh Uni ini, cukup singkat dan mengalir sederhana, tetapi sarat akan makna. Menurut Mbak Bety, pembuatan buku ini, berawal dari niat dua penulis untuk dapat saling berbagi. Buku yang dipersiapkan hampir satu tahun ini, sebagai sedikit panduan, bagaimana membesarkan anak laki-laki menjadi pribadi luar biasa di masa depan, yang mereka tuliskan sepenuh cinta dan kasih untuk para ibu yang luar biasa. Dan hari ini (sabtu 22/12) resmi di launching.  


Bety Kristianto (kiri), Pembicara sekaligus penulis buku di acara talkshow & book launching "Great Mom, Strong Son", yang dipandu oleh Teh Uni (kanan). Sumber: pribadi.

Di sana, Mbak Bety memberikan ilmu, tips dan trik bagaimana menjadi seorang ibu yang hebat. Tidak hanya itu, disampaikan juga dengan gayanya yang asyik, beberapa pengalamannya dalam menulis, membuat buku dan tembus ke penerbit besar. Seperti Penerbit Andi, dimana buku tersebut diolah dan diterbitkan.

Tidak hanya itu, acara yang diselenggarakan untuk umum inipun dimeriahkan dengan adanya free medical check up dari RSU Hermina Arcamanik, juga doorprize-nya buanyaaaak 😍 (*Ehhh, saya juga dapet game doorprizenya dari menyanyi looh 😆)

Dan tak lupa juga, penerbit Andi yang berpusat di Yogyakarta ini, melalui perwakilannya menyampaikan informasi dan tips-tips bagi penulis yang akan menerbitkan buku.


Pengunjung sedang melakukan medical check up, gratis dari RSU Hermina Arcamanik, di acara talkshow & book launching "Great Mom, Strong Son". Sumber: Adie Kristianto


Konsistensi dan disiplin. Itulah yang mengantar duo penulis buku tersebut, sampai di titik ini.

Tak lupa, kamipun mengabadikan momen ini, dengan foto bersama.


Foto bersama Pasukan Blogger dari Joeragan Artikel dengan pembicara dan pemandu acara talkshow & book launching "Great Mom, Strong Son" ini. Sumber: Yashinta.

Haus akan ilmu, dan selalu penuhi gelas pengetahuan dengan hal-hal positif. 

GREAT MOM STRONG SON (REVIEW)


Apa bedanya mendidik anak laki dan anak perempuan? Bukankah sama saja? Bagaimana rahasia mendidik anak laki agar jadi pribadi super?

Dalam buku ini, menceritakan hubungan yang khas dan unik antara ibu dan anak laki-lakinya, yang banyak disampaikan ke dalam bentuk tulisan yang mengalir, enak dibaca, dan tetap memperhatikan esensinya.


Sumber foto : pribadi


Anak laki-laki memang identik dengan kemachoan, gagah, dan perkasa. Jelas berbeda dengan perempuan yang memiliki 'emotional sensibility' yang lebih dominan.

Tapi jauh di lubuk hati seorang anak laki-laki, selalu ada ruang khusus yang hanya bisa disentuh dengan kelembutan.‎ Mungkin air mata atau belaian halus kita sebagai seorang ibu, bukanlah sesuatu yang mereka sukai. Akan tetapi, saat lelah mendera, pastikan mereka memiliki satu rumah yang selalu mereka inginkan untuk pulang dan berlabuh.


Sumber foto : pribadi


Itulah kita, IBUNYA. Belahan jiwanya. Separuh napasnya. Setengah nyawanya. Orang yang membuat sayapnya terbang tinggi, dan kakinya kuat menjejak tanah. Namun mampu membentuk hatinya tetap lembut dan penurut.

Yang dibutuhkan bukan toyoran di kepala, cubitan di pinggang, atau pukulan di pantat yang membuatnya menunduk dalam diam dan ketakutan. TIDAK! Dia hanya butuh lebih banyak sentuhan, kasih sayang, dorongan dan perlakuan baik.

Untuk mengingatkan dan mengungkap rahasia mendidik anak laki-laki menjadi pribadi yang berintegritas, sekaligus menjadi calon pemimpin idaman dalam keluarganya kelak, dan bertanggung jawab!


Sumber foto : pribadi

Karena, betapa pentingnya peranan ibu, untuk terus memantau perkembangan anak laki-lakinya secara lahir dan batin.

Kasih ibu tanpa syarat, sayang ibu yang dapat menggerakkan dunia.

"Siapkah kita menjadi perempuan paling berharga bagi pria-pria luar biasa, kelak?"

So, buku ini sangat di-REKOMENDASI-kan untuk para ibu. Penasaran dengan cerita dari buku ini selengkapnya?  Langsung aja temukan di Toko Buku Gramedia terdekat. Kuuuuy! 


#greatmomstrongson
#parentingbook
#newbook
#penulisperempuan
#penerbitandi
#gramediamerdeka


With ❤
Novi Herdiani


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman