Peran Penting Produk Berkualitas ASUS, Penunjang Content Creator dalam Digital Marketing

Seiring dengan munculnya masa pandemik, peran digital marketing saat ini semakin kuat. Dengan media digital, setiap orang bisa memasarkan produknya kepada siapapun di seluruh dunia. Banyak jalan untuk bisnis, mudah ditemukan di digital.

Perusahaan yang menggunakan manfaat perkembangan teknologi yang semakin maju tersebut, semakin bertambah pesat. Pasalnya, media digital memberikan kemudahan dan biaya cukup murah daripada media tradisional seperti TV, Radio dan Koran. Sehingga hal tersebut menyebabkan digital marketing di Indonesia sendiri memiliki peminat yang lebih banyak dibandingkan untuk melakukan pemasaran dengan media konvensional. Perusahaan pun akan lebih mudah melakukan komunikasi dengan audiens. Komunikasi dua arah yang dilakukan, dapat membuat perusahaan mengerti akan kebutuhan dan keinginan dari audiens.

Seperti halnya, yang disampaikan Mas Heri Ardin, Director Advika.id dan Founder Indonesia Digital Marketing Club Community pada tanggal 29 November 2020 lalu di acara ASUS x IIDN Business Webinar dengan Tema Digital Marketing with ASUS DT/AIO ini, untuk dapat mewujudkan apa yang menjadi harapan dari sebuah perusahaan, peran dari Content Creator sangatlah penting. Karena, Content Creator ini memberikan dampak terhadap bisnis dan komunitas serta berbagai langkah strategis yang memungkinkan untuk disikapi di bidang marketing. 

Dengan beberapa strategi dan analisa-analisa Content Marketing yang perlu dicermati oleh Content Creator, diantaranya adalah:

1. Membangkitkan empati. Karena 78% orang, suka dengan cerita.

2. Menyusun objective, yang lahir dari pemetaan masalah dan visi ke depan.

3. Menemukan target audience yang tepat.

4. Membangun trust secara konsisten.

5. Membuat konten yang relevan dan dapat dipercaya.


 


Media yang dapat digunakan, diantaranya adalah :

1. Google My Business

2. WA for Business 

3. E-Commerce

4. Social Media Post

5. Mobile Friendly Test

6. Dan sebagainya.

Dan untuk menunjang kebutuhan dari Content Creator, Mas Riandanu, seorang Technical PR dari ASUS Indonesia menyampaikan informasi tentang salah satu produk ASUS Indonesia, yaitu Vivo AiO V241F.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman