MINDSET DAPAT MERUBAH SEGALANYA DIAWALI DENGAN IMPIAN





Teman-teman, berbicara tentang membangun bisnis, sepertinya perlu bicara tentang MINDSET ya. 
Kebanyakan dari kita, bersemangatnya hanya diawal saja, dan malah menurun bahkan hilang pada akhirnya. Ternyata oh ternyata, hal itu terjadi karena tidak adanya faktor WHY yang kuat dalam diri kita sendiri loh. Alasan untuk mencapai impian tidak kuat, bahkan impian yang dimilikipun tidak jelas dan tak menentu. Maka dari itu teman-teman, kali ini kita akan bersama-sama membahas tentang IMPIAN yuuuk.
Apa bedanya impian dengan keinginan?
IMPIAN itu harus terwujud, sedangkan keinginan biasanya kita pasti tidak akan keberatan jika tidak tercapai. Jika kita sudah menemukan impian, maka impian akan menjadi obat bius yang membuat kita kebal terhadap segala proses yang tidak mengenakkan.
Membangun bisnis perlu perjuangan, dan impian lah yang menguatkan kita. Mungkin tidak semua impian kita bisa jadi kenyataan, namun tanpa impian kita juga tidak akan mencapai apa-apa.
Impian kita harus jelas dan spesifik atau kita sulit untuk meraihnya karena secara tidak disadari pikiran bawah sadar kita tidak tertarik untuk meraihnya karena membingungkan.
Kuncinya:

  1. Impian harus terukur, harus jelas ukurannya.
  2. Impian itu dimana kita benar-benar yakin dan antusias dalam mencapainya, jangan terlalu rendah dan jangan juga berlebihan.
  3. Impian harus masuk akal.
  4. Impian harus memiliki batas waktu karena sifat alamiah manusia adalah menunda.
  5. Visualkan impian kita.
  6. Pergunakan dan libatkan seluruh kemampuan panca indera kita.
  7. Lakukan berulang.
  8. Kuatkan keyakinan diri kita.

Terkadang orang meremehkan hal ini. Yaitu membahas impian dan lain sebagainya. Tapi faktanya, orang-orang sukses semua berawal dari IMPIAN.
Dimana kamu berpikir kamu bisa atau kamu tidak bisa, pilihanmu itu bisa menjadi benar. Naah, jangan lupa selalu libatkan TUHAN dalam impian Kita. 


Luaskan niat kita! 
Niat yang luas, tidak egois dan Tuhan sukai, akan lebih mudah terwujud.

Jika IMPIAN kita berniat tulus dan positif untuk kebaikan orang banyak, maka Tuhan akan memudahkan jalannya dan memberi kita rezeki dari arah yang tak diduga-duga.
Aamiin.


With ❤
Novi Herdiani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman