9 KOSAKATA TERANEH DALAM BAHASA INGGRIS, PENASARAN NIH?!





Guys, 
seperti yang kita ketahui, bahasa adalah kemampuan yang dimiliki manusia untuk berkomunikasi dengan manusia lainnya yang menggunakan tanda, baik kata maupun gerakan. Dalam olah kata, apa jadinya jika kosakata teraneh kamu temukan dalam perbincangan atau penulisan? Pasti bingung kan?

Nah, kamu pasti tahu Bahasa Inggris ya, Guys. 
Di sekolah, di tempat kerja, di pergaulan tentu ada sedikitnya terselip kata-kata dalam Bahasa Inggris. Sebagian orang berpikir pula kalau Bahasa Inggris itu baku dan tidak ada kosakata dan perumpamaan lain yang terus berkembang, selain pada kamus Bahasa Inggris yang dimiliki saat ini. Tapi, suatu saat kamu akan menemukan sebuah kata yang asing, bahkan kosakata teraneh kita baca atau dengar.
  
Mengapa begitu? Karena perkembangan tata bahasa dalam kata, dari waktu ke waktu, zaman ke zaman. Para Ahli Bahasa di Inggris sana sekalipun belum tentu tahu, loh!

Berikut beberapa kosakata teraneh:

1. Sempiternal
Apakah kamu sedang membayangkan keadaan ruang yang sempit dan penuh sesak, Guys? Ternyata bukan itu maksudnya!
Ini artinya, abadi; tidak ada akhir. Persamaan kata dari Endless, Everlasting atau Neverending.
Wah, berbanding terbalik ya?!

2. Frankenfood
artinya, makanan yang tidak alami dan tidak baik untuk kesehatan. Atau ilmiahnya disebut makanan rekayasa genetika (MG).
Frankenfood, mulai dikenal di tahun 1990-an. Inspirasi diambil dari kata Frankenstein (nama seorang ilmuwan, Dr. Frankenstein, yang menciptakan monster) dan makanan.
Jadi, bisa dibayangkan ya Guys, makanan tersebut dapat menjadi monster jahat yang cepat atau lambat akan merusak kesehatan kita. Oww-Noooo!

3. Lollygag
Apa ada hubungannya dengan permen Lolly? Atau hal-hal yang manis-manis? Ternyata tidak, Guys!
Ini artinya, melakukan perbuatan konyol dan membuang-buang waktu.
Waduuuh! Etapi, walau tidak diketahui asal-muasalnya, ternyata kata ini sudah ada sejak tahun 1800, loh! Luarrrbiasaaa!

4. Lackadaisical
Apalagi kah iniiii?
Ini artinya, lesu atau tidak bersemangat. Bahkan bisa dikatakan sebagai sikap yang kurang antusias dan kurang memiliki motivasi diri untuk mencapai segala sesuatu yang akan diraihnya.
Nah, hati-hati loh ini bukan contoh baik, harus cari "Moodbooster" kalau sudah begini, Guys!

5. Hullaballoo
Sebagian orang di dunia mungkin sudah mengenal kata ini, karena kata ini sudah dikenal sejak abad ke-18.
Ini artinya, teriakan atau suara bernada tinggi saat seseorang sedang marah.
Terbayangkah keadaan dimana saat seorang Ibu berteriak saat melihat anaknya sedang memanjat pohon tetangga? Hihihi!

6. Kerfuffle
Membacanya saja sudah cukup sulit bagi orang awam, dan terasa aneh didengar. Apakah ini sedang bergumam? Atau kumur-kumur?
Ini artinya, perdebatan atau bertengkar atau sebuah argumen yang disebabkan oleh pandangan yang berbeda, yang dilakukan lebih dari satu orang.
Hadirnya istilah British Slang ini ada dua pendapat, yang pertama didapat dari Skotlandia dan yang kedua didapat dari Irlandia. Dari manapun asalnya, ternyata kata ini telah ada di tahun 1800-an.

7. Gobbledygook
Tergelitik rasanya mendengar kata tersebut. Jadi teringat Paman Gober, tokoh kaya raya yang pelit dalam film Donal Bebek kah? Tetapi ternyata tidak ada hubungannya dengan ini.
Ini artinya, kata-kata yang tidak masuk akal atau tidak memiliki arti. Bayangkan jika seseorang sedang berbicara dan terlalu banyak kata yang bersifat teknis, sehingga tidak dipahami oleh semua orang.
Kata ini muncul di tahun 1940-an di Amerika.

8. Poppycock
Kata ini hadir sebagai bahasa inggris di tahun 1980, tetapi tidak banyak yang mengetahuinya. Kata inipun tidak ada hubungannya dengan bunga Poppy ataupun ayam jantan.
Ini artinya, adalah saat seseorang sedang berbicara mengenai hal yang tidak benar, tetapi tetap saja berbicara dengan lantang. Atau bisa dikatakan sebagai omong kosong.
Waaah, jauh sekali artinya ya, Guys!

9. Woebegone
Kata ini menggambarkan orang sedang bersedih, sangat sedih. Yang berasal dari Inggris Tengah, dan telah ada dan digunakan selama abad pertengahan.
Ya, benar. Ini artinya, dilingkupi kesedihan yang mendalam.
Biasanya saat ditinggal pergi orang yang sangat dikasihi dan orang tersebut tidak kembali.

Nah, itulah 9 Kosakata Teraneh dalam Bahasa Inggris.

Menjadi fasih dalam berbahasa Inggris itu, perlu meningkatkan kosakata seluas-luasnya! Dengan memperluas kata, kita dapat menginterpretasikannya dengan tepat, baik dan benar.Semakin banyak kata yang kamu pelajari, semakin cepat orang lain dapat menangkap maksud dan tujuan yang kita ungkapkan. Hal ini sangat berguna jika menemukan kata yang cukup terlihat asing dibaca maupun didengar telinga kita.

Bijaklah mempergunakan kata dan bahasa, ya Guys!

JUST FOR FUN, IT'S OK lah.

Semoga bermanfaat!




With ❤

Novi Herdiani




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman