TIPS PERSIAPAN BERJIBAKU KEMBALI DENGAN AKTIVITAS PASCA LEBARAN

Arus mudik pasca lebaran sudah mulai terasa. Sanak saudara dan kerabat jauh yang kita jumpai, kembali ke kampung halamannya  ataupun ke perantauannya masing-masing. Menempuh perjalanan yang tidak sebentar. Bisa beberapa jam lamanya, bahkan beberapa hari. Baik melalui darat, laut, maupun udara.


Sumber: pexels.com


Ya, ini menandakan bahwa liburan hampir usai dan Emak harus kembali berjibaku dengan kegiatan rutinitas masing-masing. Emak pebisnis,  harus mempersiapkan pola peta bisnis dan strategi bisnisnya.  Emak penulis,  harus mempersiapkan materi yang akan diolah menjadi berbentuk tulisan kembali. Emak Rumah Tangga (RT), harus persiapkan segala kebutuhan dan perlengkapan anak dan suami. 

Terkadang perubahan jadwal kegiatan dapat menjadi shocking time saat Emak belum merasa cukup siap dengannya. Euforia dan feel liburan yang cukup lama, membuat Emak jadi terlena. Kebiasaan lama saat liburan kadang membawa dampak buruk jika Emak tidak siap. Seperti halnya contoh berikut:

Sebelumnya, di jam 06.00 WIB, saat Emak "Rumah Tangga" masih enak ber- "me time" di sekitar komplek perumahan untuk lari pagi, kini harus kembali mempersiapkan pakaian-bekal untuk anak dan suami. "Ahhh, coba liburannya lebih lama lagi!", pikir Emak RT. Di ujung sana, Emak Pebisnis masih bercengkrama dengan ikan-ikan kesayangan yang dipeliharanya,  kini harus kembali siap bertemu dengan klien dan kolega bisnis. "Duuuh, meeting  diundur besok, gegara boss terkena macet",  keluh kesah bawahan terhadap Emak Pebisnis. Juga tak lupa di bagian lainnya,  Emak Penulis bingung,  materi apa yang mau dipersiapkan dan dituliskan. Tetapi Emak tidak bisa memilih untuk bersantai saja lagi,  kan?

Untuk itu,  penting bagi Emak untuk back-to-the-track!


With ❤

Novi Herdiani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman