MUDIK DENGAN TUBUH SEHAT DAN HANGAT BERSAMA ANTANGIN

Sambut bulan Syawal, di mana lebaran tahun ini kita sudah bisa mudik, tentu terbayangkan momen-momen seru di lebaran tahun sebelumnya bersama keluarga, yang saat ini enggak boleh dilewatkan. Segala aktivitas yang dilakukan untuk menambah 'keseruan' bersama, membuat kita untuk tetap menjaga kesehatan. Agar saatnya nanti, kita dapat berkumpul bersama dengan perasaan bahagia.




Tidak terlepas dari itu, mulai selama bulan Ramadan kemarin hingga bulan Syawal, cuaca Bandung kurang menentu. Tentunya kita pun sangat perlu menjaga kesehatan. Karena saat menjalankan puasa Ramadan maupun melakukan aktivitas mulai persiapan lebaran hingga beberapa hari setelahnya, tubuh kita perlu nutrisi yang cukup dalam menjaga sistem kekebalan dan fungsi tubuh, sehingga kesehatan tetap terjaga. 

Menurut saya pun, ada 5 hal dasar yang perlu diperhatikan dalam menjaga kesehatan. Yaitu:

1. Konsumsi makanan yang bergizi dan seimbang


Tubuh kita memerlukan gizi seimbang selama bulan puasa. Pastikan mengonsumsi makanan bergizi seimbang atau yang mengandung karbohidrat, protein dan serat ketika sahur maupun berbuka puasa agar tubuh tetap kuat beraktivitas selama puasa.

2. Makan sahur jangan dilewatkan


Tubuh memerlukan energi yang didapat saat makan sahur. Energi yang didapatkan saat sahur dapat membantu tubuh ketika beraktivitas selama berpuasa.

3. Minum air putih 8 (delapan) gelas sehari


Salah satu asupan yang sangat perlu diperhatikan adalah cairan. Cairan pada tubuh berfungsi untuk menghasilkan, menyerap, dan menghantarkan panas ke seluruh bagian tubuh dalam menjaga kestabilan suhu tubuh.

Kekurangan cairan dalam tubuh dapat mengakibatkan tubuh terdehidrasi dan timbul rasa haus, sehingga tubuh mudah lelah ketika beraktivitas. Oleh karena itu, minum air putih 8 (delapan) gelas sehari agar tubuh kuat dan tidak mudah lelah selama berpuasa.

4. Mengurangi makanan berlemak tinggi saat berbuka puasa dan makan sahur


Hal ini karena makanan yang mengandung gula dan lemak tinggi, mudah diserap oleh tubuh, sehingga rasa lapar lebih mudah terasa.

5. Tetap bergerak dan beraktivitas


Tubuh harus bergerak untuk menjaga metabolisme tubuh. Tetap beraktivitas fisik minimal 30 menit setiap harinya agar tubuh sehat, bugar dan produktif.


Hal yang perlu kita perhatikan juga, yaitu menjaga kesehatan keluarga saat Ramadan dan menjalani aktivitas saat mudik lebaran dengan selalu sedia Antangin JRG & Habbatussauda.

Mengapa? Karena saya memiliki anak berumur 6 tahun yang sering kali mabuk perjalanan, gampang mual sehingga sering berpotensi untuk terkena masuk angin bahkan muntah-muntah. Apalagi jika kita melakukan perjalanan malam, sering kali dalam keadaan cuaca dingin. 



Antangin JRG


Antangin JRG, yaitu obat herbal dengan kandungan utama jahe, royal jelly dan ginseng. Antangin berkhasiat untuk membantu mengatasi masuk angin dengan memberikan sensasi hangat pada tubuh, mengatasi mual dan perut kembung, serta menghilangkan rasa capek.

Antangin Habbatussauda


Antangin Habbatussauda merupakan sirup herbal dengan kandungan Habbatussauda, Meniran, dan Jahe yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan meredakan masuk angin, meriang, mual kembung, pegal-pegal, sakit kepala dan melegakan tenggorokan.


Obat herbal ini bisa dikonsumsi oleh anak mulai umur 6 tahun (1/2 saset, 3 kali sehari sesudah makan) hingga dewasa (1 saset, 3 kali sehari sesudah makan), dan aman bagi ibu hamil, lho. 

Akan tetapi tetap perhatikan, ini tidak boleh diberikan pada pasien yang memiliki riwayat hipersensitif terhadap salah satu bahan atau komposisi dari produk Antangin. Alhamdulillah-nya teman-teman, anak saya cocok dengan obat herbal ini.

Jadi, saya sudah tidak perlu khawatir lagi jika bepergian, teman-teman! Langsung saja berikan Antangin pada anak bungsu, setengah saset setelah makan. Dia bilang manis dan terasa hangatnya. Biasanya anak saya emut-emut sedikit demi sedikit gitu.  Insya Allah, perjalanan jauh atau pun dekat, amaaaaaan sentosaaa 😄👍


"Terima kasih, Antangin!"






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman