Fortune Indonesia, Platform Informasi Yang Tepat Bagi Pebisnis

Masa pandemik dan pemberlakuan Work From Home, membuat hampir semua sektor usaha mengalami penurunan drastis. Tak sedikit pula perusahaan-perusahaan yang akhirnya menghentikan operasional untuk mengurangi beban-beban. Segala keterbatasan akses, peralihan kebijakan, kondisi yang tidak pasti menyebabkan investasi juga ikut melemah dan berimplikasi terhadap berhentinya sebuah usaha.  Hal ini menjadikan perlunya pemantik api semangat bagi para pebisnis untuk dapat terus fight, dengan akselerasi yang tepat dalam mempertahankan keberlangsungan usahanya.



Kabar gembira bagi para pebisnis, terutama untuk kaum Milenial & Gen Z. Karena kini, telah hadir Fortune Indonesia. Sebuah platform yang launching pada tanggal 13 Agustus 2021 lalu ini, merupakan media bisnis terkemuka di dunia yang berfokus pada majalah, platform digital, dan konferensi. 

 

Majalah Fortune Indonesia

 


Mengusung ketertarikan CEO IDN terhadap FORTUNE, media bisnis terkemuka di dunia yang didirikan di New York pada tahun 1929, edisi pertama Majalah Fortune Indonesia mengusung tema "gamer changers", konten dan cerita dari sudut pandang yang berbeda, yang didedikasikan untuk membantu kesuksesan bisnis pembacanya melalui informasi yang lengkap dan membangun optimisme pembaca. 

  

Fortune Indonesia Digital

Media bisnis yang diluncurkan pada 14 September 2021 ini ditujukan pada kaum Milenial & Gen Z, karena seperti yang pernah diungkapkan oleh Winston Utomo, CEO IDN Media, bahwa "Kaum Milenial & Gen Z memiliki prinsip perusahaan yang kooperatif guna menciptakan kemitraan yang efektif. Kolaborasi dapat diwujudkan hanya dengan komunikasi yang baik dan sehat. Oleh karenanya, mereka juga cenderung membangun lingkungan yang inklusif, di mana setiap orang dihargai,” ucap Winston. 

Kaum Milenial & Gen Z berupaya untuk  mencari segala bentuk informasi yang cepat, tepat dan yang disajikan secara lengkap, akurat, dan terpercaya. Fortune Indonesia berupaya membantu membuka perspektif baru terkait fokus mereka pada aspek finansial. Terutama dalam bidang bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan.

Menurut Hendra Soeprajitno, Editor-in-Chief Fortune Indonesia: “Di tengah derasnya arus informasi, FORTUNE Indonesia berkomitmen selalu memegang teguh prinsip storytelling dan in-depth reporting. Kami akan menghadirkan konten dan cerita dari sudut pandang yang berbeda, yang belum terulas, dan tentunya dengan semangat positif, dan optimistis. Dunia bisnis pastinya penuh tantangan, namun, di balik semua itu, pasti ada peluang yang bisa kita telaah, persiapkan, dan jalankan."

 


Harapan yang Optimis di Bangun Fortune Indonesia 

Didukung oleh basis pengguna, jaringan distribusi, dan sistem teknologi IDN Media yang inovatif, FORTUNE Indonesia merilis pemeringkatan Fortune Indonesia 100 pada edisi ke-dua yang terbit pertengahan September 2021 lalu. FORTUNE Indonesia pun membuat versi lokal dari FORTUNE Rankings. Diantaranya seperti FORTUNE 500, FORTUNE 40 Under 40, 100 Best Companies to Work For, dan sebagainya.

Sebagaimana contohnya, salah satu perusahaan yang masuk daftar Fortune Indonesia 100 adalah PT Gunung Raja Paksi Tbk. Industri baja swasta nasional tersebut berada  pada peringkat 85. Kinerja positif tersebut tak lepas dari efisiensi yang dilakukan perusahaan.  Strategi  tersebut, membuat perusahaan bisa meraup laba meski penjualan menurun.

Komitmen untuk tetap menyuguhkan keunggulan "style" yang berbeda dan penyampaian informasi bisnis dengan cara yang jelas dan menarik, menjadikan suatu harapan yang optimis bagi Fortune Indonesia untuk dapat terus menggali dan menyampaikan referensi dalam bentuk literasi finansial yang tepat bagi para pebisnis, yang dapat membantu membuka pola pikir secara luas agar dapat bangkit dari keterpurukan akibat pandemik.

 

Semoga negara ini kembali pulih.

10 komentar:

  1. Baru ngulik websitenya Fortune Indonesia, belum pernah baca edisi majalahnya. Sekarang apa-apa menuju digital jadi bisa dalam genggaman ya cari infornya. Meski kadang kangen bentuk fisik nyata majalah :)

    BalasHapus
  2. Semoga dengan hadirnya Fortune Indonesia, optimisme dan geliat roda ekonomi di Indonesia makin meningkat ya. Aamiin.

    BalasHapus
  3. amiin. semoga kembali pulih ya mbak. apalgi dengan kehadiran fortune ini. semoga membaw angin segar dan berdampak positif bagi warganet indonesia

    BalasHapus
  4. betul mbak. platform fortune indonesia cocok bagi para pebisnis atau yang baru mau mulai bisnis.

    BalasHapus
  5. adanya rangking membuat kita jadi tahu urutan dari perusahaan ternama ya selama ini mana paham bab gituan langkah cerdas ini membuat kita ajdi lebih melek bab bisnis dan seputarnya

    BalasHapus
  6. Fortune Indonesia udah bener banget menggandeng Gen Z sebagai pemimpin masa depan. Bagus nih, ada ranking pebisnis, jadinya kan perusahaan berlomba-lomba untuk mempunyai laporan yang akuntable dan transparan. Masyarakat jadi tahu informasi dari Fortune Indonesia...

    BalasHapus
  7. Media diigital bisnis seperti Fortune, cukup berani hadir di tengah situasi pandemi. MUngkin karena mereka pengalaman bertahan pada great depression.Kalau baca Fortune, aku suka dengan pemeringkatan perusahaan yang ada. Keren..!

    BalasHapus
  8. Aamiin. semoga cara hidup dan aspek lainnya, terutama ekonomi bisa segera pulih, ya. Semangat yang dianut FORTUNE juga semoga membersamai kita hingga virus itu benar-benar pergi.

    BalasHapus
  9. Gamer changer temanya anak muda sekali yaaa.. tp saya juga cukup tertarik nih dengan Fortune walau ga muda hehe

    BalasHapus
  10. semoga fortune membawa semangat pada negeri ini agar bangkit kembali

    BalasHapus

Halaman